Jumat, 13 Maret 2009

“Menghadapi Goliat”


Ingatkah kalian pada pertarungan yang terjadi antara Daud dengan sang raksasa-Goliat? Kita pasti akan teringat pada keberanian dan kemampuan yang dimiliki Daud. Dia mengarahkan batu dengan ketepatan yang mematikan. Daud kemudian mempersembahkan kemenangan itu bagi Allah. Daud berkata kepada Saul, bahwa Allahlah yang telah melepaskan dia dari cakar singa dan beruang, dan Allah jugalah yang akan melepaskan dia dari tangan Goliat (1 Samuel 17:27).
Dalam 2 Tawarikh 20:15, Tuhan (melalui Yahaziel) berbicara kepada penduduk Yehuda dan Yerusalem dan kepada Yosafat: “bukan kamu yang akan berperang, melainkan Allah”. Kebenaran serupalah yang menopang Daud ketika bangsa Israel menghadapi ancaman Goliat dan bangsa Filistin.

Lalu Goliat seperti apa yang kamu hadapi? Mungkin kamu menghadapi kematian seseorang yang kamu kasihi, dosa pribadi, masalah pekerjaan maupun pendidikan, masalah keuangan, luka yang dialami pada masa kanak-kanak, atau beban lain yang tampak bagaikan raksasa di hadapan kamu. Seperti juga umat Allah dalam kisah-kisah Alkitab, kita bisa saja menjadi takut dan cemas akan masalah yang beragam. Namun, yang pasti bukan kita yang akan berperang, melainkan Allah.

Janganlah kamu takut dan terkejut karena lascar yang besar ini, sebab bukan kamu yang akan berperang melainkan Allah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berikan Pendapatmu...