Kamis, 05 Maret 2009

“Hidup dari Pusat”

       Angin Puyuh. Selain keganasannya, angin puyuh selalu mempesona bagiku. Pada pusat putarannya terdapat sebuah ruang hampa yang hening dan tenang. Keberadaan pusat inilah yang membedakan angin puyuh dengan angin lain yang bertiup secara acak. Pusat ini sekaligus membantu meningkatkan dan mengatur kekuatan angin.
          A Tastement of Devotion-Thomas Kelly, mengatakan bahwa “jauh di dalam diri kita terdapat sebuah bait kudus yang menakjubkan bagi jiwa, sebuah pusat Ilahi, sebuah suara yang berbicara”. Pusat ini memanggil kita kembali padanya saat kita menemukan kembali keberadaan kita dalam Allah. Ketika kita memberi diri pada “panggilan-panggilan tersebut” dan bertekad untuk menyerahkan diri kita pada “Terang yang ada di dalam”, kehidupan kita yang sesungguhnya baru dimulai.
        Pusat Ilahi merupakan rahasia kehidupan kudus Yesus dan kekuatan yang mengubah. Temukan rahasia ini dalam dirimu. Sediakan waktu untuk membaca Alkitab maupun buku-buku rohani. Berhentilah beberapa saat, beri tempat bagi Allah dalam keheningan di hatimu; dengarkan undangan yang berasal dari dalam; percayakan hidupmu dalam pimpinan Allah; biarkan saat bersama Allah membawa damai bagi jiwamu dan mempertajam kehidupanmu di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan Pendapatmu...