Jumat, 09 April 2010

Kado Ulang Tahun


Ulang tahun,,hal yg mungkin kita tunggu-tunggu untuk merayakannya dengan keluarga, teman, atau pacar.  Bagi orang sekitarnya mungkin berpikir “Apa ya kado yg tepat dan berkesan buat dia?”
Sebagian orang mungkin berpikir untuk ngasih berupa materi, barang, atau apa saja yg berwujud.
Namun bagi sebagian orang yg tidak bisa memberikan semua itu (dg alasan yg bermacam-macam), adapun sesuatu yg bisa diberikan selain materi. Aku pun tak tahu beberapa yg kusampaikan ini merupakan sesuatu yg bijaksana, tapi paling tidak bisa menjadi alternative (yg murah..he3x) kado ulang tahun bagi orang yg kita sayangi.
1.       Kehadiran.
Mungkin kita bisa menyampaikan selamat ulang tahun lewat surat, telpon, sms, facebook, dll. Namun alangkah baiknya kita dapat memberikan ucapan secara langsung (bila memungkinkan). Dengan berada disampingnya, kamu dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian, dan kasih sayangsecara lebih utuh dan intensif. Buat kehadiranmu menjadi berarti dan membawa kebahagiaan.
2.       Mendengar.
Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini. Sebab, kebanyakan orang lebih suka didengarkan, ketimbang mendengarkan. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati untuk mendengar dengan baik. Biarkan 1 hari spesial itu untuk dia dapat mencurahkan isi hatinya dengan kata-kata, walaupun mungkin itu terdengar membosankan bagi kita.
3.       Diam.
Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya "ruang". Walaupun diam, hendaknya kita tetap memperhatikan apa yg dia ucapkan.
4.       Kebebasan.
Makna kebebasan bukanlah "kau bebas berbuat semaumu". Memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggungjawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan. Dengan memberikan Kebebasan yg Bertanggungjawab diharapkan akan muncul sebuah Kedewasaan.
5.       Keindahan.
Siapa yang tak bahagia, jika orang yang disayangi tampil lebih "guanteng" atau "cuantik"? Selain keindahan penampilan pribadi, juga keindahan rumah dan lingkungan sekitar. Tapi kalo emang kaliyan ga Ganteng ato Cantik”””he3x…PD aja lagi..! suatu kepuasan tersendiri bisa bangga terhadap diri sendiri.

6.       Tanggapan Positif.
Tanpa sadar, seringkali kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi (walaupun hal ini yg paling tidak kita inginkan). Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Ucapan terima kasih dan pujian, serta permintaan maaf adalah kado indah yang sering terlupakan. Saaatnya tunjukan bahwa kamu bukan hanya seorang tukang protes atau suka komentar.
7.       Kesediaan Mengalah.
Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Kadangkala kita ‘keukeuh’ hingga emosi dalam berdebat dengannya ato sering memaksakan kehendak kita, untuk sekali ini saja lupakan semua itu dan coba tuk hilangkan rasa angkuh dan sifat keras kepala.
8.       Senyuman.
Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah.

mungkin masih banyak kado-kado lain yang sebenarnya kurang diperhatihan dan justru malah bisa menjadi kado yang berkesan n mjd kado yg paling indah...

akhir kata,,Aku ucapin Met Ulang Taon bagi temen-temenku yg berulang tahun…

3 komentar:

  1. duwex bar ulang taun kre...
    kre ambil award dari aq di
    http://belajar-tanpa-henti.blogspot.com/2010/04/bola-indonesia.html

    BalasHapus
  2. Boleh juga....
    hahahhaha....

    BalasHapus
  3. hmmmm... baiknya ke 8 point diatas dilakukan tiap hari, biar lbh disayang ma pasangan hehehehe

    BalasHapus

Berikan Pendapatmu...